Bekasi Peduli Aids

Bekasi Peduli aids merupakan pernyataan sebuah kampanye terhadap virus HIV AIDS yang semakin berkembang di Indonesia umumnya dan Bekasi khususnya. Untuk mengerti cara menekan angka penyebaran virus HIV aids maka kita harus mengenal virus ini terlebih dahulu. Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV. Virusnya sendiri bernama Human Immunodeficiency Virus (HIV) adalah virus yang mengakibatkan lemahnya kekebalan pada tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan rentan terhadap infeksi oportunistik ataupun mudah terkena tumor. Meskipun penanganan yang telah ada dapat memperlambat laju perkembangan virus, namun penyakit ini belum benar-benar bisa disembuhkan.

HIV dan virus-virus sejenisnya umumnya ditularkan melalui kontak langsung antara lapisan kulit dalam (membran mukosa) atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, air mani, cairan vagina, cairan preseminal, dan air susu ibu. Penularan dapat terjadi melalui hubungan intim (vaginal, anal, ataupun oral), transfusi darah, jarum suntik yang terkontaminasi, antara ibu dan bayi selama kehamilan, bersalin, atau menyusui, serta bentuk kontak lainnya dengan cairan-cairan tubuh tersebut.

Para ilmuwan umumnya berpendapat bahwa AIDS berasal dari Afrika Sub-Sahara. AIDS diperkiraan telah menginfeksi 38,6 juta orang di seluruh dunia. Dengan banyaknya perekmbangan virus mematikan ini maka kita bisa memprediksi sangat bahayanya virus ini jika kita biarkan hidup dilingkungan kita. Untuk itu kepedulian blogger sebagai duta aids merupakan sumbangsih yang sangat berarti bagi pencegahannya.

Bekasi peduli aids
dengan ini mengampanyekan hentikan aids, jaga janjinya dimana di tunjukan kepada kita semua untuk hentikan penyebaran AIDS di wilayah Bekasi dan Blogger siap menjadi DUTA AIDS. Kita harus mewaspadai virus tersebut serta menjaga pergaulan kita dalam lingkungan yang semakin bebas, hal ini yang bisa kita lakukan dalam menekan angka perkembangan Virus HIV AIDS.

1 komentar:

bekasi peduli aids said...

Maju terus.. Pantang mundur

Post a Comment

 
© 2009 Blogger Oprek | Powered by Blogger | Built on the Indonesia Java International Destination Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan