Memasang kode meta Tag

Blogger oprek kali ini akan memberikan tips trick memasng code meta tang. Code meta tang berfungsi untuk memudahkan indexing pada blog kita, yang mengakibatkan lebih optimalnya blog kita pada search engine. Buat anda yang sedang mencoba mempelajari SEO atau sedang ikutan kontes Wisata SEO Sadau mungkin hal ini sedikit berguna untuk mengoptimalkan blog anda.

Banyak sekali tipe modifikasi code meta tag, tetapi saya akan mencoba memberikan code yang sedikit berbeda dan sederhana tapi mengena dalam suatu optimasi SEO. code yang saya ambil dari beberapa blog master dan saya coba untuk memodifikasi dan meng-oprek secara wajar ini tidak akan membuat jati diri blog anda hilang

Bagi anda yang sudah mencoba memperaktekan cara menampilkan titel posting dan sekarang sudah mulai ada perubahan maka dengan di tambah modifikasi ini akan lebih optimal.

langsung saja kita terapkan cara memasang kode meta tag:

1. cari kode ini (jika anda sudah merubah code titel posting)

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

dan letakakn di bawah code tersebut

dan bagi yang belum letakan di bawah code <head>

2. Code yang harus anda letakan adalah code ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == "archive"'>
<meta content='noindex,follow' name='robots'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
<meta content='noindex,follow' name='robots'/>
</b:if>
</b:if>

3. simpan dan selesai

Biar anda tidak merasa awam dengan code tersebut, saya akan memberikan sedikit pengertian kepada anda arti dari kode ini:
1. code ini ber fungsi untuk mengindex setiap data blog anda atau setiap ada posting baru
2. Pada setiap URL yang ada d blog anda akan menjadi follow bisa pada posting atau pun commentar itu menambah nilai plus dalam google PR
3.robot .txt akan mengikuti atau merayap pada blog anda hal ini memberikan optimasi pada search google nantinya

Mukin cukup ini yang bisa saya berikan karena saya juga baru belajar blog dan belajar seo, serta baru ikutan wisata seo sadau|Hot yang makin seru

4 komentar:

negeri hijau said...

keren...

thanks tipsnya

harry seenthing said...

wah informasi yang menarik nih, langsung mau tak coba akh

andrie callista said...

sepppp sudah saya pasang (padahal saya penulis tutorial blogspot juga) xixixixi...

Abdul Cholik said...

-thanks tipsnya
-salam

Post a Comment

 
© 2009 Blogger Oprek | Powered by Blogger | Built on the Indonesia Java International Destination Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan